Berpikir Jangka-Panjang: Bagaimana Saya Menjadi Mitra Termuda di Kantor Pengacara Yang Saya Dirikan Pada Usia 25 Tahun

Rashmi Kwatra dari Street Capital Management berbagi bagaimana ia meraih banyak hal di usia sangat muda: dengan cara berpikir jangka panjang.

Jawaban singkat dari pertanyaan di atas adalah, saya memilliki pola pikir jangka panjang, dan itulah mengapa saya selalu memprioritaskan untuk belajar dan bertumbuh meningkatkan kapabilitas individu saya.  

Saya percaya jika Anda sangat peduli perihal bagaimana cara menumbuhkan kapabilitas individu, Anda akan menemui diri Anda dikelilingi oleh orang-orang dan kultur kerja yang memudahkan Anda untuk menjadi yang terbaik.

Kita seringkali dilatih untuk menerima pekerjaan/memutuskan kuliah semata-mata karena mendapat surat penerimaan dari pihak Universitas karena adanya peningkatan jangka pendek dalam hal prestise atau keuangan. Namun guna merencanakan kesuksesan jangka-panjang, saya selalu mengambil kesempatan agar dapat mempersiapkan diri saya sebaik mungkin sejalan dengan upaya meningkatkan kemampuan diri.  

Bagi saya, hal itu berarti menjatuhkan pilihan pada University of Pennsylvania (dengan Wharton sebagai sekolah bisnis terbaik untuk strata S1), saat saya menetapkan tujuan untuk meningkatkan keterampilan bisnis saya, pilihan pun jatuh di antara Stanford atau Yale (yang memiliki tingkat skor lebih tinggi dalam beberapa daftar kategori). Hal ini juga berarti memilih firma kewirausahaan yang lebih kecil dan sedang bertumbuh dibandingkan bank besar untuk memulai karir saya.

Dan coba tebak? Dengan cara berpikir jangka-panjang dan selalu memprioritaskan untuk belajar dan membangun kemampuan diri saya demi kesuksesan di masa depan, saya dapat meraihnya lebih cepat dibandingkan mereka yang berpikir jangka pendek dan mengambil peran-peran dengan corak yang lebih bersifat tradisional.

Saya ingin mendorong para orang tua dan siapapun yang membaca artikel ini untuk mengingat bahwa investasi terbaik berada di tangan Anda, termasuk kemampuan Anda. Di tengah upaya tak berkesudahan yang kita lakukan untuk mengembangkan kemampuan menggapai kebebasan finansial jangka panjang, Anda akan bisa meraih kesuksesan lebih awal dari yang apa yang telah direncanakan sebelumnya!

thinking long-term

Image: EY

Berpikir Jangka-Panjang: Bagaimana Saya Menjadi Mitra Termuda di Kantor Pengacara Yang Saya Dirikan Pada Usia 25 Tahun