Ngga Punya Bisnis Sampingan, Kamu Bisa Tetap Kaya dengan 5 Cara Ini!

Ngga Punya Bisnis Sampingan, Kamu Bisa Tetap Kaya dengan 5 Cara Ini!Ngga Punya Bisnis Sampingan, Kamu Bisa Tetap Kaya dengan 5 Cara Ini!

Menjadi kaya tanpa bisnis sampingan, apa mungkin?

Semua orang ingin menjadi kaya, nggak perlu munafik. Tapi bagaimana cara menjadi kaya raya mendadak tanpa memiliki bisnis sampingan? Sebab nggak semua orang punya waktu bekerja dari jam 9 sampai jam 5 ditambah dengan mengurus bisnis sekaligus.

Padatnya aktivitas dan segudang tugas di kantor terkadang membuatmu sulit untuk menjalankan bisnis sampingan, tapi tenang masih banyak jalan menuju roma, banyak cara pula menghasilkan uang banyak tanpa harus repot!

Tapi bagaimana cara menjadi kaya raya mendadak tanpa bisnis sampingan? Apakah bisa hanya mengandalkan gaji bulanan? Lalu bagaimana mengejar impian memiliki rumah, punya kendaraan bagus, atau sekedar jalan-jalan keliling Indonesia?

Nah, supaya kamu tetap bisa kaya tanpa punya bisnis sampingan, simak yuk langkah-langkah berikut!

Cara Menjadi Kaya Raya Mendadak Tanpa Bisnis Sampingan

#1 Investasi Jangka Pendek

cara menjadi kaya raya mendadak

Investasi jangka pendek adalah bentuk investasi yang bisa dinikmati hasilnya dalam waktu kurang dari satu tahun atau dalam jangka waktu 1 hingga 12 bulan. Berbeda dengan investasi jangka panjang yang biasanya baru bisa dinikmati setelah 10 tahun ke atas.

Investasi seperti apa saja sih yang bisa dirasakan imbal hasilnya dalam waktu yang cepat? Di antaranya ada reksadana non-pasar uang, trading saham atau berinvestasi di peer to peer lending. 

Nah, kesemua bentuk investasi yang disebutkan di atas bisa kamu lakukan tanpa menghabiskan waktu kerjamu dan kamupun nggak perlu mengurangi jam istirahatmu karena sibuk urusan ini-itu. Semua bisa dilakukan secara online, mulai pendaftaran hingga pantau pergerakan hingga hasilnya. Mudah bukan?

#2 Kurangi Pos Pengeluaran, Perbanyak Menabung

cara menjadi kaya raya mendadak

Jika mau kaya, kamu harus rela mengorbankan jatah anggaran bulananmu termasuk di antaranya jatah hiburan atau sekedar nongkrong bersama teman-teman.

Semakin banyak pos anggaran yang kamu kurangi, maka semakin cepat juga kamu bisa menabung dengan jumlah yang lumayan.

Intinya adalah komitmen, seberapa besarkah niatmu untuk menjadi kaya tanpa memiliki bisnis sampingan. Jika sudah bisa mengurangi secara perlahan, tantang dirimu di bulan-bulan berikutnya untuk menambah lagi pengurangan pengeluaran dan menabung lebih banyak. Dengan demikian, kamu bisa mengumpulkan pundi-pundi Rupiah dengan lebih cepat agar segera kaya!

#3 Investasi Jangka Panjang

cara menjadi kaya raya mendadak

Meski investasi jangka panjang akan memakan waktu cukup lama hingga kamu bisa menikmati imbal hasilnya, tapi tak ada salahnya jika dipersiapkan dari sekarang.

Emas adalah salah satu produk investasi jangka panjang yang cukup menjanjikan. Eits, bukan emas perhiasan lho ya! Tapi emas batangan yang bisa kamu beli di Antam atau Pegadaian. Sebab ada biaya pembuatan dan desain untuk setiap perhiasan emas yang kamu beli, bukannya untung malah jadi buntung dong!

#4 Betah-betah di Kantormu Sekarang Minimal Dua Tahunlah!

cara menjadi kaya raya mendadak

Selain mempercantik pengalaman kerjamu di CV sehingga kamu tak terlihat seperti orang yang suka berpindah-pindah kerja, ternyata ada banyak keuntungan yang bisa kamu dapatkan dari setia terhadap perusahaan untuk jangka waktu minimal dua tahun saja.

Biasanya, kamu akan melewati masa probation yang umumnya diberikan selama 3 - 6 bulan meski ada juga perusahaan yang menerapkan masa probation hingga 1 tahun lamanya.

Nah, setelah lulus dan menjadi karyawan tetap, kamu bisa menikmati keseluruhan manfaat yang diberikan oleh perusahaan tempatmu bekerja. Salah satunya asuransi kesehatan, jika kamu sakit kamu tak perlu lagi mengeluarkan uang dari saku pribadimu, gunakan asuransi kesehatan dari kantormu untuk berhemat.

Selain itu, kamu bisa mendapatkan tunjangan hari raya (THR) dan bonus performa tahunan yang lumayan banget bisa bikin kaya mendadak!

Masih ada lagi keuntungan lainnya, ada jaminan hari tua yang bisa didapatkan dari program BPJS Ketenagakerjaan yang bisa kamu cairkan jika kamu berniat untuk pensiun dan/atau setelah mengundurkan diri dari perusahaan tempat bekerjamu sekarang!

Untuk mencairkan BPJS Ketenagakerjaan, kamu juga nggak perlu nunggu 10 tahun lagi. Saat status kartumu sudah di non-aktifkan, sesegera mungkin kamu bisa mencairkannya 100% dengan hasil pengembangan dari iuran yang kamu bayarkan setiap bulannya. Dijamin langsung kaya mendadak!

#5 Berambisi Lejitkan Karirmu dengan Cepat

cara menjadi kaya raya mendadak

Di era digital seperti sekarang ini, banyak sekali perusahaan startup bermunculan ke permukaan. Kalau kamu mau jaminan gaji dan benefit, carilah perusahaan mapan, tapi jika mau kejar jenjang karir cepat, pergilah ke perusahaan startup.

Di perusahaan perintis, kamu bisa dengan cepat melesat dari staff menjadi manager dalam waktu satu tahun saja. Promosi sangat mudah didapatkan meski artinya kamu harus siap mental, siap tempur dengan kompetisi rekan kerjamu.

Eits, tapi jangan lupa untuk bersaing secara sehat ya. Perlihatkan potensimu ke atasan dengan cara-cara yang cerdas, bukan dengan menjilat dan menjatuhkan rekan kerja.

Dengan menjilat atasan dan menjatuhkan rekan kerja, kamu mungkin saja dapat posisi bagus dalam waktu singkat. Namun, kamu bisa juga jatuh dalam hitungan cepat. Jangan sampai kejadian ya, girls!

Adakah cara menjadi kaya raya mendadak yang bisa kamu bagikan selain kelima poin di atas? Jangan lupa share artikel ini, ya, siapa tahu banyak yang membutuhkan!

Baca juga:

Bagaimana Caranya Menego Kenaikan Gaji: 9 Cara Sederhana untuk Naik Gaji

Digaji Rp 64 Juta Sebulan Jadi Ahli Marijuana, Kamu Mau?

Got a parenting concern? Read articles or ask away and get instant answers on our app. Download theAsianparent Community on iOS or Android now!

img
Written by

Tiara Iraqhia