Tampil Cantik dengan 3 Pilihan Eyeliner Murah yang Bagus untuk Pemula!

lead image

Beda jenis eyeliner, bisa beda lho hasilnya!

Memilih eyeliner yang bagus untuk pemula memang tak mudah, banyak hal yang menjadi pertimbangan. Banyaknya tipe eyeliner yang beredar di pasaran, dan pilihanmu ini tentu akan berpengaruh besar pada pengaplikasian dan hasil akhirnya.

Tapi kamu nggak perlu khawatir, sebab kami akan merangkum beberapa jenis eyeliner yang tersedia di pasaran mulai dari gel hingga pensil, fungsi dan cara mengaplikasikannya serta harga jualnya sebagai pertimbanganmu kelak.

Berikut semua hal yang perlu kamu tahu mengenai eyeliner dan cara memilih eyeliner yang bagus untuk pemula!

Eyeliner yang Bagus untuk Pemula: Jenis Eyeliner yang Tersedia di Pasaran

#1 Eyeliner Gel

eyeliner yang bagus untuk pemula

Shutterstock

Jika belum pernah mencoba eyeliner bentuk gel ini, mungkin kamu akan merasa sulit sekali mengaplikasikannya. Namun apabila kamu sangat menyukai model cat eyes, eyeliner gel mungkin adalah salah satu item yang wajib banget kamu punya di pouch makeup-mu!

Umumnya, eyeliner gel dikemas dalam sebuah pot kecil dan beberapa produk juga menyediakan brush untuk pengaplikasiannya. Banyak yang mencintai produk ini karena dapat menghasilkan garis mata yang precise, coba dengan bentuk brush yang berbeda untuk mendapatkan hasil yang berbeda pula. Tekstur creamy-nya membuat eyeliner gel ini sangat mudah diaplikasikan di mata cantikmu.

Meski demikian, beberapa orang tidak menyukai eyeliner jenis ini karena pengaplikasiannya dianggap cukup sulit, salah tarik garis atau salah memegang brush saja bisa membuat garis eyeliner-mu kacau.

Beberapa merk yang terkenal memiliki eyeliner yang bagus di antaranya ialah Maybelline Eye Studio Lasting Drama Gel Eyeliner yang bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 130,000 – Rp 180,000. Mau versi lebih murah namun bagus, kamu bisa coba Silky Girl Double Intense Eyeliner Gel yang dijual seharga Rp 50,000 saja!

#2 Liquid Eyeliner / Eyeliner Cair

eyeliner yang bagus untuk pemula

Shutterstock

Eyeliner cair sangat cocok digunakan untuk kamu yang senang memiliki garis eyeliner yang menukik tajam. Eyeliner cair ini masih terbagi dalam dua jenis, yaitu dalam bentuk spidol dan eyeliner cair yang dikemas seperti nail polish dengan brush kecil untuk mengaplikasikannya.

Belakangan, lebih banyak perempuan memilih eyeliner cair yang berbentuk spidol karena dianggap lebih mudah mengaplikasikannya ke mata masing-masing. Aplikator yang tipis membuat eyeliner cair sangat dicintai karena bisa lebih mudah mengontrol penggunaannya. Selain itu, warna dan hasilnya juga tersedia dalam berbagai warna cantik.

Namun demikian, ada juga yang tidak menyukai jenis eyeliner cair ini karena tidak bisa menarik garis kurva sempurna yang menjadikannya berantakan.

Salah satu rekomendasi eyeliner yang bagus untuk pemula di antaranya ialah L’Oreal Infalible the Super Slim Liquid Eyeliner yang dijual di pasaran seharga Rp 130,000 – Rp 150,000. Mau versi lebih murah? Ada Wardah Expert Liquid Liner yang dijual seharga Rp 70,000 saja!

#3 Eyeliner Pensil

eyeliner yang bagus untuk pemula

Shutterstock

Nah, kalau eyeliner pensil lebih cocok digunakan untuk mendapatkan tampilan smokey eye.

Seperti penggunaan pensil, tarik garis eyeliner pensil di garis mata atas dan bawah, lalu smudge perlahan dengan menggunakan brush kecil yang halus. Eyeliner pensil sangat cocok digunakan untuk penggunaan sehari-hari untuk mendapatkan tampilan yang tak terlalu kaku (jika kamu mengaplikasikannya dengan lembut).

Meski sangat mudah digunakan, banyak yang tidak menyukai jenis eyeliner pensil lantaran jika kamu merautnya terlalu tajam akan membuat matamu sakit. Ouch!

NYX Slide On Pencil bisa kamu dapatkan dengan harga Rp 100,000 – Rp 125,000 saja. Mau versi lebih murah? Banyak! Salah satunya ialah Silky Girl Pencil Liner yang dijual hanya dengan harga Rp 40,000 saja! Wah, murah bukan!

Nah, itu tadi ketiga jenis eyeliner yang tersedia di pasaran. Dari ketiga jenis eyeliner yang bagus untuk pemula itu, kira-kira kamu lebih suka menggunakan jenis eyeliner yang mana sih girls? Share pengalaman makeup-mu dengan eyeliner di kolom komentar yuk!

Referensi: Stylecaster

Baca juga:

Ikuti Gaya Makeup Kylie Jenner, Ini ‘Bocoran’ Harga Makeup yang Dipakai Tasya Farasya!

Suka dengan artikel ini? Jangan lupa like Facebook dan follow Instagram Asian Money Guide Indonesia untuk dapatkan artikel keuangan terbaik kami!

Written by

Tiara Iraqhia