Bos Mayapada Kirim Fast Food Pakai Jet Pribadi untuk Korban Gempa Palu

Bos Mayapada Kirim Fast Food Pakai Jet Pribadi untuk Korban Gempa Palu

Bantuan untuk korban gempa tak terbatas.

Gempa Palu Donggala, memang sudah sepatutnya menggugah rasa persaudaraan kita. Tak ada lagi yang merasa benar dan salah atau kaya dan miskin. Semua ingin turut memberikan bantuan, baik secara moril dan materiil.

Nah, uniknya salah satu orang terkaya di Indonesia juga turut mengirimkan bantuan berupa makanan dan minuman siap saji untuk korban gempa Palu Donggala menggunakan jet pribadinya. Siapakah dia?

Gempa Palu Donggala: Dato Sri Tahir Kirim Makanan & Minuman Siap Saji Pakai Jet Pribadi

gempa palu donggala

Sumber: ANTARA Foto

Ialah Prof. Dato Sri Tahir, CEO dari Mayapada Grup, tahun ini telah masuk dalam 10 jajaran teratas orang terkaya di Indonesia versi majalah Forbes.

Tahir, begitu ia sering disapa, memiliki kekayaan mencapai USD 3,5 miliar atau setara dengan Rp 52,7 Triliun.

Kemarin (02/10) ia dan timnya berangkat dari Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur pukul 07.40 WIB dan tiba di Bandara Mutiara Sis Al Jufri, Palu pukul 11.30 WITA menggunakan jet pribadinya, pesawat global 5000, Tail M JGVJ.

Kepada Detik, ia menceritakan kunjungannya ke Palu. “Bantuan ini dibawa sedapatnya saja karena pesawat kan terbatas ya. Menurut arahan Pak Gubernur, ia diminta untuk membawa makanan dan minuman siap saji, akhirnya saya bawa McDonald’s. Selain itu juga ada mie instan dan air minum, tapi juga jumlahnya sangat terbatas,” ungkap Tahir.

Gempa Palu Donggala: Tahir Siap Bangun Rumah untuk Korban

Lebih lanjut Tahir mengatakan akan kembali mengirim bantuan. Bukan hanya makanan dan minuman saja, namun juga kebutuhan-kebutuhan lain seperti genset, tenda dan ia juga berjanji bangun rumah untuk korban gempa Palu Donggala yang rumahnya hancur terkena gempa dan tsunami.

Nggak berhenti sampai di situ, Tahir juga akan memberikan bantuan berupa uang tunai kepada korban. Hal ini diungkapkan setelah berkoordinasi dengan Gubernur Sulawesi Tengah.

Saat ini, Tahir akan menunggu instruksi dari Gubernur Sulteng untuk memetakan kebutuhan korban gempa Palu Donggala saat ini seperti apa. Semua ini ia lakukan karena ingin semuanya cepat pulih, perekonomian kembali normal dan masyarakat bisa melanjutkan hidup kembali dengan tenang.

Melalui Tahir Foundation, pengusaha kaya ini tak hanya ingin membangun rumah bagi para korban gempa Palu Donggala. Bahkan ia berpikir lebih jauh lagi, yaitu menciptakan lapangan kerja bagi korban. Paling realistis saat ini menurutnya membangun sebuah pasar sehingga perekonomian masyarakat terdampak dapat berjalan lancar kembali.

Ketika ditanya nominal yang ia gelontorkan untuk korban gempa Palu Donggala, Tahir enggan menjawab. Ia hanya dapat memastikan bahwa bantuan untuk korban bencana alam di Palu dan Donggala ini, tak ada batasannya. Ia siap membantu, berapapun biayanya.

Gempa Palu Donggala: Tahir Ajak Pengusaha di Jakarta Turut Bantu Korban di Palu

Tahir juga mengajak pengusaha-pengusaha di Jakarta untuk ikut tergerak membantu korban gempa dan tsunami di Palu.

“Saya mengimbau para swasta lainnya, jangan sembunyi di Jakarta, datang ke Palu, lihat situasinya, jangan pada lari,” ungkapnya.

Meski demikian, ia masih berbaik sangka. Mungkin sejauh ini sudah ada yang ke Palu dan memberikan bantuan. Mungkin hanya dirinya saja yang kurang tahu.

Memiliki banyak uang tak lantas menjadikan pengusaha kaya yang satu ini untuk egois dan hanya mementingkan kepentingan dirinya sendiri saja. Pengusaha-pengusaha seperti inilah yang patut dijadikan inspirasi. Membantu banyak orang karena memiliki kemampuan. Bahkan masyarakat lain yang tak sekaya beliau saja ikut turun tangan membantu, entah dari mengumpulkan donasi atau terjun langsung ke lapangan.

Baca juga:

Korban Hingga 1,347 Jiwa, Kerugian Gempa di Palu Mencapai Rp 10 Triliun!

Mau Bantu Korban Gempa Palu? Ini Daftar 6 Penyalur Bantuan Terpercaya

Suka dengan artikel ini? Jangan lupa like Facebook dan follow Instagram Asian Money Guide Indonesia agar tak ketinggalan artikel keuangan terbaik kami!

Written by

Tiara Iraqhia