Harga Endorse Instagram 5 Artis Perempuan Ini Luar Biasa!

Harga Endorse Instagram 5 Artis Perempuan Ini Luar Biasa!Harga Endorse Instagram 5 Artis Perempuan Ini Luar Biasa!

Strategi pemasaran melalui media sosial Instagram memang lagi ngetop banget. Harga endorse artis dan harga endorse selebgram di platform tersebut juga fantastis, lho!

Semakin ramainya penggunaan platform media sosial tempat men-share foto ini memang bisa jadi ladang untuk kedua belah pihak, baik bagi influencer maupun orang yang mempromosikan produk/jasanya melalui mereka.

Nggak hanya kalangan influencer, selebriti tanah airpun nggak kalah menggunakan platform ini sebagai ladang ‘nafkah’. Nggak sedikit yang akhirnya mengandalkan penghasilan dari endorsement produk lho dari Instagram.

Meski dengan harga endorse artis dan selebgram yang tinggi, cara ini masih dinilai lebih efektif karena pengguna Instagram yang meningkat pesat setiap tahunnya.

Nah, penasaran harga endorse artis perempuan paling mahal di Indonesia diisi oleh siapa saja? Simak ulasan berikut!

Harga Endorse Artis Perempuan Termahal di Indonesia!

#1 Syahrini – @princessyahrini – Rp 100 juta

harga endorse artis

Instagram / @princessyahrini

Incess yang terkenal banget suka bikin bahasa-bahasa manjaaaaa ini memang dikenal sebagai salah satu artis dengan harga endorse termahal, yakni di angka Rp 100 juta.

Dengan jumlah followers Instagram di angka 23,2 juta, bisnismu akan langsung menjadi sorotan pengikutnya di platform media sosial tersebut. Dengan jumlah pengikut segitu besar, jumlah rata-rata likes yang dihasilkan bisa mencapai 150,000 – 200,000 untuk satu postingan Instagram.

#2 Ayu Ting-ting – @ayutingting92 – Rp 17 juta

harga endorse artis

Instagram / @ayutingting92

Penyanyi dangdut yang dikenal dengan lagu andalannya ‘Alamat Palsu’ ini, juga masuk daftar harga endorse artis perempuan termahal di Indonesia.

Dengan jumlah followers di angka 26,8 juta, Ayu mematok biaya endorse sebesar Rp 17 juta untuk sekali posting video di akunnya tersebut. Dengan biaya itu, potensi likes dan engagement yang akan didapatkan pengiklan ada di kisaran 60,000 – 100,000 likes.

#3 Ria Ricis – @riaricis1795 – Rp 15 juta

harga endorse selebgram

Instagram / @riaricis1795

Adik perempuan dari Okky Setianadewi ini yang juga merupakan seorang YouTuber, memasang tarif Rp 15 juta untuk endorse di akun Instagramnya.

Akun Instagram Ria Ricis kini memiliki followers sebanyak 9,9 juta dengan total engagement sebesar 50,000 – 80,000.

#4 Luna Maya – @lunamaya – Rp 11,2 juta

harga endorse artis

Instagram / @lunamaya

Artis dan model cantik yang satu ini sudah bukan wajah asing lagi bagi dunia hiburan di Indonesia. Kini akun Instagramnya memiliki setidaknya 15,7 juta dengan biaya endorse di angka Rp 11,2 juta untuk satu postingan.

Dengan harga endorse segitu, akun Instagram Luna Maya bisa menghadirkan engagement di kisaran 35,000 – 65,000 likes.

#5 Zaskia Adya Mecca – @zaskiaadyamecca – Rp 5 – Rp 15 juta

harga endorse selebgram

Instagram / @zaskiadyamecca

Pelaku seni peran yang juga adalah seorang istri dari sutradara terkenal Hanung Bramantyo ini memasang tarif di kisaran Rp 5 – Rp 15 juta tergantung dari produknya. Untuk produk kecantikan ia mematok harga Rp 10 juta dan non kecantikan mulai Rp 5 juta, lalu untuk video harganya Rp 15 juta dan Instagram story yaitu Rp 1,5 juta.

Akun Instagramnya kini memiliki followers sebanyak 11,6 juta dengan tingkat engagement di kisaran 20,000 – 50,000 likes.

Cukup fantastis bukan harga endorse artis dan harga endorse selebgram untu satu kali post di akun Instagramnya? Nah, agar tak mengeluarkan biaya yang sia-sia, kami akan berikan tips untuk memilih influencer yang tepat untuk bisnismu, simak ya!

Harga Endorse Selebgram dan Artis: Bagaimana Memilih Influencer yang Tepat?

#1 Lihat Rekam Jejak Sebagai Influencer

Ada baiknya kamu melakukan riset sederhana apakah influencer yang kamu pilih sudah pernah mendapatkan endorsement produk, dan bagaimana hasilnya?

Begini rumusan sederhananya:

Nilai engagement = (Banyaknya komentar / total followers) x 100%

Selain itu, lihat juga apakah mereka pernah melakukan endorsement produk yang mirip dengan apa yang hendak kita jual. Bagaimana hasilnya? Audiens influencer bisa jadi berbeda-beda, jika ia berhasil mempromosikan produk tertentu, belum tentu akan berhasil pada produk lainnya.

#2 Apakah Ada Interaksi dengan Followers?

Rumusan yang satu ini tak selalu berlaku, tapi ada peluang jika si influencer memiliki interaksi yang baik dengan followers-nya, maka tingkat engagement-nya juga akan meningkat.

Meski demikian, jika melihat akun Instagram artis dan selebgram masa kini, apalagi mereka yang disukai atau dibenci netizen, komentar akan selalu berdatangan meski tanpa interaksi yang berarti.

#3 Hobi Influencer adalah Kunci!

Misal, kamu menjual produk-produk pendukung traveling, maka akan lebih cocok jika melakukan endorsement produk kepada influencer yang memang memiliki hobi jalan-jalan.

Begitu juga kamu yang menjual produk kecantikan, alangkah lebih baiknya menargetkan influencer yang memiliki hobi berdandan.

Memilih hobi dan passion influencer akan berpengaruh besar terhadap penjualan produkmu.

#4 Iklan yang Baik Adalah Iklan yang Tak Terlihat Seperti Iklan

Perlu juga dipertimbangkan jika influencer yang kamu pilih ini mempromosikan produkmu dengan memberikan testimonial yang jauh dari bahasa iklan. Sebab audiens akan tertarik untuk juga mencoba produkmu jika iklanmu tak terlihat seperti iklan pada umumnya.

Nah, jadi sudah piih influencer mana yang tepat untuk bisnismu? Kira-kira dari daftar di atas, apakah harga endorse selebgram itu masuk akal? Apakah kamu berniat meng-endorse mereka untu mempromosikan produkmu?

Baca juga:

Mulan Jameela Masih Tajir, Ini Lho 4 Sumber Penghasilannya!

Mendadak Pensiun, Ini Lho Sumber Penghasilan Awkarin yang Bikin Dia Tajir!

Suka dengan artikel ini? Jangan lupa like Facebook dan follow Instagram Asian Money Guide Indonesia agar tak ketinggalan artikel keuangan terbaik kami!

img
Written by

Tiara Iraqhia