4 Jam Tangan Luar Biasa Mahalnya Yang Bisa Anda Bagi dengan Suami/Pacar

“Waktu adalah uang, itulah mengapa saya membeli jam tangan Rolex.” – Wiz Khalifa. Berikut adalah empat jam tangan yang akan membuat air liur mentes dan buat Anda bermimpi sanggup untuk membelinya.

Dalam kurun waktu 10 tahun terakhir, semakin banyak perempuan yang berinvestasi dengan pembelian jam tangan luks. Namun jika Anda menghabiskan uang terlalu banyak untuk sebuah alat penunjuk waktu, tindakan ini hanya masuk akal jika Anda memastikan segala cara untuk memastikan bahwa setiap sen uang Anda bernilai.  

Di bawah ini adalah beberapa hal yang harus Anda pertimbangkan:

  • Berapa banyak depresiasi jam tangan ini segera setelah Anda mengenakannya setelah keluar dari dealer penjualan resmi? Jika depresiasi harganya berkisar antara 5%-20%, maka nilai investasinya sepadan, namun jika nilainya lebih dari 40%, silahkan evaluasi ulang pembelian Anda jika memang tujuannya adalah investasi jangka panjang.
  • Berapa besar biaya servisnya? Selalu servis jam tangan Anda tepat waktu. Tentu saja ada perbedaan apresiasi harga, antara 50% dan 100%++ tentunya tergantung usia barang, kelangkaan jenisnya, dan permintaan.
  • Saat membeli jam tangan yang pindah tangan kepemilikan, selalu minta kotak dan dokumen tertulisnya. Secara personal, jika pihak penjual tidak memiliki boks dan nota pembelian awal saya akan langsung membatalkan pemesanan—dua item ini akan membuat perbedaan besar jika di kemudian hari Anda mencoba untuk membuat keuntungan darinya.
  • Ingatlah bahwa nilai jam tangan biasanya tidak langsung diapresiasi segera setelah produknya dirilis di pasar, seperti halnya barang-barang vintage lain, dibutuhkan waktu bertahun-tahun untuk bisa menghargai nilainya.  

Jadi, dengan semua tips panduan tersebut, berikut adalah jam tangan yang layak diinvestasikan yang bisa dipakai dan dengan hati gembira bisa dikenakan secara bergantian dengan pasangan Anda.  

1. Rolex GMT Master

luxury watches

Gambar: Rolex

Pertama kali diluncurkan pada tahun 1954, jam tangan ini didesain bagi para traveler, terutama para pilot agar mereka bisa mengetahui waktu dari dua zona berbeda. Produk keluaran pertamanya hanya menggunakan bahan stainless steel, namun kini rolex juga menggunakan dua tone emas hingga emas solid untuk menghasilkan produk kelas atas yang begitu memukau.

Harganya dimulai sekitar SG$11,000 hingga mencapai $43,000. Tapi harap dicatat bahwa servis Rolex menghabiskan biaya hingga $1000 mark. Untuk saat ini, keluaran Rolex berikutnya sudah pasti akan punya apresiasi nilai yang terus meningkat.

2. Omega Speedmaster Professional, The Man on the Moon

luxury watches

Gambar: Omega

Satu jam tangan paling mudah dikenali di dunia, Omega Speedmaster memiliki ribuan variasi, namun yang perlu Anda perhatikan adalah versi hesalite yang satu ini, modelnya menyerupai jam tangan para Astronot dalam Misi Apollo.

Peran historis yang dimiliki jam tangan ini dalam pertarungan ruang angkasa membuatnya menjadi timepiece sangat dicari para kolektor dan apresiasi nilainya akan terus meningkat seiring waktu. Jam tangan ini diketahui terus meningkat apresiasinya hingga 1000%+ dikarenakan langkanya permintaan untuk barang berkondisi baik maupun mint condition. Harganya berkisar antara SG$6,500 dan terus menanjak hingga SG$20,000, tergantung dari variasi dan seberapa berharganya metal yang digunakan.

3. Rolex Daytona

luxury watches

Gambar: Rolex

Di tahun 2017, Rolex Daytona Paul Newman yang pernah dikenakan oleh Paul Newman terjual di lelang barang luks hingga US$17,000,000. Namun demikian, nilai apresiasi ini semata-mata dihitung berdasarkan fakta berupa figur yang mengenakannya merupakan seroang legenda balapan terhebat di seluruh dunia.

Awalnya didesain sebagai jam tangan untuk para pembalap, timepiece ini sekarang bisa dipakai para pria dan wanita di seluruh dunia. Keluarga Daytona disinyalir melesat sangat tinggi dibandingkan jenis Rolex lainnya. Harganya dimulai sekitar SG$16,000 dan mencapai harga hingga sekitar SG$101,000.

4. Patek Philippe Aquanaut

luxury watches

Gambar: Patek Philippe

Jam tangan luks yang didisain untuk menyelam  ini memiliki tampilan sporty dan punya tampilan seperti jam tangan untuk dipakai pada acara-acara yang harus memakai pakaian resmi, dan akan membuat laki-laki dewasa menangis kegirangan karena memilikinya. Para Antusias mengatakan jam tangan sekaliber ini sebagai “grail watch” atau bagaikan cawan suci dalam lukisan Perjamuan Terakhir.

Anda tak perlu menunggu terlalu lama untuk mendapatkan nilai tinggi jika membeli jam tangan ini.  Harga Aquanaut di bandrol mulai SG$25,000 dan semakin menanjak beberapa ratus ribu dolar. Biaya servisnya akan menjadi sangat mahal, namun barang mewah satu ini bisa menjadi lebih dari sekedar aksesori, yaitu sebuah asset sangat berharga.

Empat jam tangan yang disebutkan di atas semuanya berdiameter antara 40-44mm, memberikannya tampilan unisex yang sangat nyaman dikenakan. Di samping empat jam tangan ini, ada beberapa jam tangan yang cukup penting dan bernilai sangat tinggi dan sangat dihargai. Dengan panduan di atas, kini Anda tahu bagaimana menemukan jam tangan yang layak menjadi investasi ke depannya nanti.

4 Jam Tangan Luar Biasa Mahalnya Yang Bisa Anda Bagi dengan Suami/Pacar