Perempuan Butuh Proteksi! Ini 3 Asuransi Khusus Perempuan yang Kamu Wajib Tahu

Tau nggak sih, 3 perusahaan asuransi ini punya produk asuransi khusus perempuan!

Manfaat asuransi seringkali disepelekan, padahal asuransi bisa jadi sarana penting untuk mendukung perlindungan dari resiko yang bisa saja datang tak terduga.

Nah, khususnya untuk perempuan, menurut data Yayasan Kanker Indonesia (YKI) di tahun 2013, Kanker Serviks telah menjadi penyakit nomor satu yang membunuh perempuan-perempuan di Indonesia. Setiap tahunnya, paling tidak ada 15.000 kasus serviks yang terjadi. Namun setiap 40 orang yang terdiagnosa, setengahnya meninggal dunia.

Atas dasar itu, ternyata 3 perusahaan asuransi ini memiliki jenis-jenis asuransi yang khusus ditargetkan kepada perempuan!

Manfaat Asuransi dan Jenis-jenis Asuransi untuk Perempuan

Jenis-jenis Asuransi untuk Perempuan #1 Srikandi Protection dari Zurich Insurance

Zurich Insurance merupakan perusahaan asuransi asal Swiss yang membuat produk asuransi khusus perempuan untuk melindungi perempuan-perempuan Indonesia akan resiko penyakit-penyakit yang rentan menyerang kaum perempuan.

Produk asuransi ini bahkan juga men-cover sejumlah penyakit-penyakit yang di antaranya adalah kanker serviks, kanker payudara, jantung dan stroke. Target dari Srikandi Protection adalah perempuan-perempuan di usia produktif 25 - 49 tahun dengan kisaran premi mulai dari Rp 450 ribu hingga Rp 5,6 juta per bulan.

Jenis-jenis Asuransi untuk Perempuan #2 Wellwoman dari Asuransi Central Asia

Berbeda dengan kompetitornya di atas, wellwoman ditujukan secara khusus bagi perempuan-perempuan yang terdiagnosa kanker.

Wellwoman memberikan santunan bagi tertanggung dengan harapan agar penderita kanker tetap dapat fokus ke proses penyembuhan dan tidak terlalu pusing memikirkan keuangan untuk pengobatannya. Produk ini mencakup hampir semua jenjang usia mulai dari 18 tahun hingga 64 tahun. Jika positif terdiagnosa kanker, maka tanggungannya pun hingga Rp 100 juta.

Yang menarik, ACA membidik hampir semua kelas masyarakat sehingga harga preminya bervariasi mulai dari Rp 250 ribu hingga Rp 2 juta per tahun.

Jenis-jenis Asuransi untuk Perempuan #3 SMiLe Ladies dari Asuransi SinarMas MSIG

Produk asuransi ini merupakan kesatuan rangkaian dari produk SMiLe series besutan SinarMas. Di antaranya adalah SMiLe Ladies, SMiLe Education, SMiLe Pension dan SMiLe Health dan SMiLe Life.

Seperti produk-produk kompetitor di atas, SMiLe Ladies ini memang khusus ditujukan bagi perempuan dan dapat men-cover penyakit-penyakit seperti kanker serviks dan kanker payudara. Untuk dapat bergabung dengan perlindungan asuransi ini, kamu harus berusia mulai dari 17 - 60 tahun. Uniknya, produk ini akan men-cover resiko tertanggung hingga usia 80 tahun.

Selain itu, ahli waris juga akan mendapatkan dana tanggungan 100% ditambah nilai investasi jika tertanggung meninggal dunia.

Wah, kira-kira kalian tertarik untuk ikut asuransi yang mana ya?

Baca juga: Ada Begitu Banyak Pilihan, Bagaimana Saya Memilih Jenis Asuransi Kesehatan Yang Tepat Bagi Saya?