Ini 5 Alasan Orang Ramai-ramai Daftar Jadi PNS, Keuntungannya Banyak!

Ini 5 Alasan Orang Ramai-ramai Daftar Jadi PNS, Keuntungannya Banyak!

Apa benar hidup sudah terjamin kalau jadi PNS?

Banyak orang berbondong-bondong mencoba peruntungannya untuk mengikuti tes CPNS 2018, apa sih sebenarnya yang mendorong motivasi menjadi PNS sehingga banyak orang yang ingin mencobanya?

Pegawai Negeri Sipil merupakan salah satu profesi yang paling diminati masyarakat Indonesia. Salah satunya karena ingin mendapatkan penghasilan besar dan terjamin.

Sebab, seorang PNS tidak hanya menerima gaji semata, namun juga ada tunjangan dan beragam manfaat lainnya yang cukup menjanjikan. Tak sampai di situ, ketika seorang Pegawa Negeri Sipil pensiun, mereka masih mendapatkan tunjangan pensiun setiap bulannya.

Tunjangan pensiun yang diterima oleh Pegawai Negeri Sipil yaitu 75% dari gaji pokok terakhir yang didapatkan. Jadi meski sudah tidak aktif bekerja, masih ada uang yang masuk ke rekening setiap bulannya.

Selain dana pensiun, kira-kira apa lagi sih keuntungan menjadi PNS?

Motivasi Menjadi PNS: Keuntungan Bekerja Sebagai Pegawai Negeri Sipil!

pns

Sumber: Antara

#1 Tunjangan Kinerja

Tunjangan merupakan nilai tambah yang didapatkan seseorang di luar gaji pokok. Tak semua perusahaan dengan mudahnya memberikan tunjangan bagi karyawannya.

Namun, dengan menjadi PNS, kamu bisa mendapatkan tunjangan yang salah satunya adalah tunjangan kinerja yang akan didapatkan bersamaan dengan gaji pokok setiap bulannya. Pedoman perhitungan tunjangan kinerja diatur dalam Peraturan Kepala Badan Kepegawaian Nasional Nomor 20 tahun 2011.

#2 Tunjangan Pensiun

Tunjangan pensiun untuk PNS sudah jadi rahasia umum yang menjadikannya salah satu faktor utama mengapa banyak sekali yang ingin mengabdi pada negara.

Kamu yang bukan PNS juga bisa kok dapat tunjangan pensiun jika perusahaanmu sudah bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan. Tapi, nggak ada yang bisa bayarkan tunjangan pensiun setiap bulan hingga akhir usia seperti Pegawa Negeri Sipil.

#3 Gampang Ngutang (?)

Nih, kalau kamu jadi Pegawai Negeri Sipil selain tunjangan-tunjangan di atas tadi, permohonan pinjaman baik dalam bentuk uang, kartu kredit, rumah maupun kendaraan akan sangat dengan mudah disetujui oleh Bank.

Semua mudah disetujui asal ada jaminan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil. WAH!

#4 Gaji Pokok Berdasarkan Golongan

Gaji PNS, diberikan sesuai dengan golongan dan lama masa kerjanya. Artinya, semakin lama kamu mengabdi pada negara, semakin naik golonganmu semakin besar pula gaji pokok yang akan kamu terima.

Bukan cuma itu, jika kamu menempati posisi penting akan ada tunjangan tambahan lagi, lho!

#5 Jenjang Karir yang Pasti

Jenjang karir untuk Pegawai Negeri Sipil terbuka lebar. Jika seorang Pegawai Negeri Sipil memberikan kinerja yang maksimal, maka akan semakin cepat juga kenaikkan karir didapatkan.

Nah, jika sudah mendapatkan promosi, fasilitas dan tunjangan lain juga akan disesuaikan dengan jabatanmu yang baru. Asyik kan?

Nah, gimana motivasi menjadi PNS di atas udah bikin kalian makin ngebet jadi PNS nggak nih? Buruan, sebelum terlambat, mumpung pendaftarannya sedang dibuka!

Baca juga:

Berniat jadi Pegawai Negeri Sipil? Intip Dulu yuk ‘Bocoran’ Gajinya untuk Tiap Golongan!

Pendaftaran CPNS 2018 Dibuka, Ini 5 Hal yang Wajib Kamu Tahu!

Written by

Tiara Iraqhia