4 Tips-Wajib Diketahui untuk Memaksimalkan Poin Hotel Anda, Menurut Informasi Orang Dalam

Kurang yakin mengenai apa yang harus dilakukan dengan semua poin hotel Anda? Berikut ini adalah beberapa rekomendasi dari Natasha Pathela, seorang Cluster Revenue Manager di AccorHotels.

Ada beberapa cara yang bisa digunakan untuk berhemat saat melakukan pemesanan hotel, satu cara termudah adalah melalui program loyalitas pelanggan!

Bagi yang belum pernah mendengar mengenai program poin semacam ini,  hotel-hotel besar di bawah satu naungan manajemen biasanya akan menawarkan Anda untuk mendaftar ke dalam program loyalitas pelanggan untuk chain hotel mereka. Dengan menggunakan poin ini, Anda bisa mendapatkan tambahan berupa nilai dan jumlah waktu bermalam menggunakan kartu keanggotaan yang tetap bisa dipakai di kemudian hari.

1. Penebusan seketika atau instant redemption: Katakan tidak!

Anda dapat menebus poin yang digunakan pada saat bermalam untuk membayar tagihan makanan, minuman, spa, business center atau bahkan catering kapan saja Anda membutuhkan untuk keperluan rapat, pesta, atau pernikahan. Saya rekomendasikan agar Anda tak tergoda melakukannya, dan biarkan poinnya terus terkumpul untuk ditukar dengan barang-barang yang lebih besar dan mahal harganya.

Akumulasikan poin Anda, dibandingkan jika langsung digunakan untuk melunasi pembayaran saat check-out atau setelah mengonsumsi makan dan minuman. Perlakukan poin selayaknya Anda menghemat uang untuk mendapatkan barang yang benar-benar diinginkan atau demi melakukan sebuah perjalanan.

2. Gunakan poin ini untuk ditukar dengan kamar bermalam gratis

Jika Anda traveller dengan frekuensi tinggi, tak akan terlalu lama sampai akhirnya Anda bisa mendapatkan ribuan poin!

Hotel-hotel yang berbeda menawarkan rating poin untuk kamar standar, kategori kedua, dan standard suite yang bisa menggunakan poin tebusan untuk 1, 2, atau bahkan 3 malam menginap gratis! Anda tidak salah dengar, bermalam GRATIS, siapa yang mau melewatkannya.

3. Bayarkan sebagian uang hotel menggunakan poin

Apa yang bisa Anda lakukan jika tak memiliki cukup poin untuk menginap selama tiga malam? Ada opsi semacam half-cash, half-point options, yang mengizinkan Anda membayar setengah dari rate kamar yang berlaku dan membayar setengahnya lagi dengan cara apapun yang Anda pilih. Punya fleksibilitas semacam itu dapat menjadi keuntungan saat Anda sedang terdesak.

4. Dapatkan penerbangan gratis

Jujur, opsi ini merupakan pilihan kedua terbaik setelah Anda menebus poin kamar bermalam, karena mengalihkan poin hotel menjadi miles penerbangan tidaklah memenuhi rasio perbandingan 1:1.

Namun sama halnya seperti menabung, Anda dapat mengakumulasikan poin Anda dan membeli penerbangan jarak jauh ke berbagai tujuan yang telah lama ingin dikunjungi. Jika Anda merencanakan sebuah perjalanan spesial, semacam bulan madu, Anda mungkin kaget kalau ternyata poinnya sudah sanggup membawa Anda untuk membeli kelas satu! Satu pengalaman yang tak akan mudah dilupakan, dan penerbangan biasanya merupakan pengeluaran terbesar dalam perjalanan.  

Anda dapat melihat sebuah tren yang berlaku di sini—gunakan poin Anda hingga nilai tertinggi yang ditawarkan. Inilah cara satu-satunya.

4 Tips-Wajib Diketahui untuk Memaksimalkan Poin Hotel Anda, Menurut Informasi Orang Dalam