3 Ide Usaha Kekinian Ini Dijamin Laku Keras, Mau Coba?

Ide usaha yang mana nih yang akan cocok untukmu?

Usaha kekinian memang banyak sekali dicari oleh kalangan anak muda yang mulai ingin berusaha mandiri. Ya, salah satunya dikarenakan sempitnya lapangan pekerjaan dan tingginya tingkat pengangguran, memiliki usaha mandiri adalah sebuah jalan keluar yang ciamik.

Simak yuk 3 rekomendasi ide usaha kekinian yang dijamin laku keras!

Usaha Kekinian #1 Wedding Planner

usaha kekinian

Belakangan banyak sekali orang berlomba-lomba menjadi wedding planner atau biasa juga disebut sebagai wedding organizer. Hal ini disebabkan karena waktu kerja yang sedikit dan hasil yang didapatkan biasanya jauh lebih besar dari pekerjaan kantoran sebulan.

Namun menjadi wedding planner tidaklah mudah, kamu diharuskan untuk membuat perencanaan pesta pernikahan yang matang, memiliki jaringan luas dengan berbagai vendor pernikahan sampai mengurusi perintilan-perintilan kecil kebutuhan calon pengantin dan juga rela bekerja keras memastikan pesta pernikahan berjalan lancar di hari H.

Nah, kini banyak sekali tim wedding planner yang mengandalkan promosi melalui aplikasi-apliksi vendor pernikahan seperti BrideStory, sehingga kegiatan promosi bisa menjadi lebih mudah.

Usaha Kekinian #2 Food Truck

usaha kekinian

Usaha kuliner memang nggak akan ada matinya selama manusia masih butuh panganan sebagai penunjang kehidupan. Nah, sekarang karena semakin menjamurnya usaha kuliner skala kecil hingga besar menjadikan peluang ini menjadi sempit.

Alhasil, peminat bisnis kuliner pun harus memutar cara sekreatif mungkin untuk dapat menarik perhatian target pasarnya. Salah satunya adalah dengan membuat usaha kuliner dengan konsep Food Truck. Tentu selain menarik perhatian pengunjung, cara ini merupakan siasat untuk menghindari sewa lokasi yang cukup mahal.

Sayang kan uangnya kalau harus bayar sewa sekian puluh juta per tahun, mending kumpulkan sedikit demi sedikit untuk membangun Food Truck yang kreatif.

Usaha Kekinian #3 Jasa Joki Game Online

usaha kekinian

Nah, ini yang berbeda! Maraknya game online di kalangan anak muda, ternyata bisa lho dijadikan sebagai peluang juga. Nggak perlu repot sewa lokasi, nggak perlu repot beli bahan-bahan makanan atau barang-barang yang hendak dijual. Kamu bisa jadikan keahlianmu bermain game online sebagai peluang mencari uang tambahan.

Bisnis online kekinian seperti ini, juga cukup menguntungkan, lho! Selain memasang tarif jasa joki agar naik pangkat atau peringkat, kamu juga bisa menjual diamond atau barang-barang yang dijual di game tersebut dengan modal kartu kredit. Biasanya pembelian dengan jumlah banyak akan diberikan diskon, nah dari situlah kamu ambil keuntungannya.

Kira-kira, usaha kekinian yang mana nih yang mau kamu coba?

Baca juga: Memulai Bisnis dengan Teman: Apakah ini Ide Buruk? 6 Cara Membuatnya Berhasil