Ini Dia Sosok Perempuan Muda di Balik Kesuksesan Warunk Upnormal!

Ternyata ada perempuan muda di balik kesuksesan Warunk Upnormal dan beberapa gerai kuliner yang berada di bawah naungan grup Cita Rasa Prima Indonesia. Mau tau siapa dia? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini!

Warunk Upnormal adalah salah satu tempat nongkrong andalan anak zaman now yang mengubah Indomie jadi makanan berkelas.

Siapa sangka pemiliknya baru berusia 33 tahun? Ialah Stefani Kurniadi yang telah berhasil menggapai banyak pencapaian di dalam hidupnya. Usia dan gender tak pernah menjadi hambatan dirinya menggapai kesuksesan.

Pada usia 19 tahun, ia telah menjalankan bisnis pertamanya di bidang branding dan marketing. Bisnisnya berhasil bertahan selama 8 tahun sebelum ia memutuskan untuk membuka beragam bisnis kuliner di bawah naungan Cita Rasa Prima Indonesia.

Ada 5 brand kuliner di bawah naungan CRP grup, yang dikenal banyak orang di antaranya ialah, Warunk Upnormal, Bakso Boedjangan, Sambal Khas Karmila, Nasi Goreng Rempah Mafia dan Fish Wow Cheesee.

Berikut percakapan tim AMG dengan perempuan mandiri ini.

Bisakah share siapa sih seorang Stefani Kurniadi itu?

Saya lahir di Jakarta dan sangat mencintai dunia desain, itulah sebabnya saya mengambil jurusan Arsitektur di salah satu universitas arsitektur terbaik di Bandung. Jadi, saya pindah ke Bandung dan menyelesaikan pendidikan arsitektur saya di sana. Pada saat itu, Indonesia sedang dilanda krisis moneter. Akhirnya saya harus membiayai perkuliahan saya seorang diri.

Gimana sih ceritanya bisa sampai tertarik dengan bisnis kuliner?

Setelah menjalankan bisnis branding & marketing agency selama 8 tahun, saya ingin memiliki bisnis yang lebih berkenaan dengan kebutuhan dasar manusia seperti di bidang kuliner ini. Sebab bisnis kuliner kan memang menjadi kebutuhan dasar orang banyak, jadi perkembangannya akan lebih stabil. Selain itu, saya dan partner memang sama-sama menyukai apapun yang berkaitan dengan makanan dan travel!

Di usia yang kurang dari 35 tahun, kamu sudah memiliki 114 outlet kuliner. Gimana sih perasaanmu atas pencapaian ini?

Saat ini, kami memiliki 1.800 karyawan. Saya merasa sangat senang karena dapat memiliki nilai bagi mereka semua. Setiap harinya, kami hanya ingin memastikan bisnis ini akan terus berkembang, agar kami dapat membantu mereka dan keluarganya untuk memiliki arti di mata para pelanggan dan masyarakat secara keseluruhan. Hal itu membuat saya amat merasa senang dan bangga.

Gimana caramu mengatur permodalan untuk warunk upnormal dan semua bisnis yang dimiliki?

Seperti UKM pada umumnya, kami memodali outlet warunk upnormal pertama kami dengan uang kami pribadi.

Setelah beroperasi dengan baik, kami membuka outlet-outlet berikutnya dan brand-brand lainnya, kemudian kami mulai untuk mencari investor. Investor-investornya pun datang dari orang-orang terdekat juga, bahkan beberapa di antaranya adalah mantan klien saya di bisnis sebelumnya.

Namun, setelah kami memiliki banyak outlet dan bisnis ini telah memiliki performa keuangan yang cukup baik, kami mengemasnya dalam proposal yang lebih baik dan profesional agar kami dapat memiliki investor yang lebih profesional juga.

Keseharian seorang Stefani Kurniadi ini seperti apa sih?

Sumber: Instagram @stefkurniadi

Saya sangat mencintai keseharian saya. Setelah saya pergi ke gym, biasanya saya pergi ke salah satu kedai kopi yang saya miliki, Upnormal, jadi setiap pagi saya akan menghabiskan waktu di sana untuk meminum kopi sambil bekerja.

Saya sangat jarang ke kantor yang lokasinya di Bandung, jadi ketika saya ke sana sudah pasti akan banyak sekali meeting yang saya hadiri. Meskipun demikian, saya akan berusaha untuk hanya menghabiskan waktu bekerja dari jam 9 pagi hingga jam 5 sore, sehingga saya dapat merasa fresh di hari kerja berikutnya.

Punya saran-saran yang bisa dibagikan kepada perempuan lainnya?

Salah satu buku yang saya baca dan rekomendasikan untuk pengusaha perempuan mandiri yaitu The Secret of Millionaire Minds yang ditulis oleh T. Harv Eker. Saya banyak sekali mempelajari bagaimana pola pikir orang-orang sukses dari buku tersebut.

Paling sering, kamu habiskan uangmu untuk apa?

Pertanyaan menarik! Saya sangat suka traveling dan saya menghabiskan banyak sekali uang untuk traveling. Kenapa? Karena selalu ada cara untuk mempelajari tempat-tempat baru seperti kebudayaannya. Saya sangat suka kebudayaan yang berbeda. Selain itu saya juga suka kulinernya. Saya sangat merekomendasikan kalian untuk travel!

Negara favorit?

Saya sangat rekomendasikan Jordania!

Baca juga: Ingin Memulai Bisnis dengan Pasangan? Berikut 5 Aturan untuk Mencapai Kesuksesan!